Saturday, July 17, 2010

Submit ke banyak Social bookmark dengan cepat

Setelah beberapa lama gak posting blog....bingung karena mo posting apa...xixiix...iseng-iseng blogwalking...ketempat mas toni ketemu....deh salah satu postingan yang menarik menurutku yang membahas perlunya kita submit posting blog kita ke social bookmark, agar blog kita tambah yahud dimata search engine mbah gugel maupun cantik PR nya dimata mbak Alexa

Dengan submit ke Social bookmark, maka selain dapat menambah backlink ke blog kita juga mampu mendulang trafik dari website jenis ini.

Banyaknya website yang menawarkan social bookmark, misalnya saja Technorati,Digg, Diigo, StumbleUpon, Ask,Delicious, Facebook dan lain-lain. Tentu akan membuat tangan kita pegel kalau kita mesti login ke masing-masing web tersebut dan submit one by one, add link manual per social bookmark, selain buang tenaga juga akan buang lebih banyak waktu.

Nah, sekarang ada website yang namanya onlywire yang memberikan kemudahan bagi kita untuk submit postingan kita ke banyak social bookmark with one click. Menarik kan? Menurut info social bookmark yang di support oleh onlywire ini mencapai 27 social bookmark.

Caranya join cukup mudah, kita tinggal membuat free account di onlywire, setelah itu download toolbar nya. Disini ditawarkan sistem berbayar atau promosi.

Saran saya pilih aja sistem promote/free, yaitu dengan cara memasukkan banner di blog yang kita daftarkan. Kemudian kita terima verifikasi diemail kita. Jika telah sucses proses verifikasi maka saatnya menggunakan layanan web ini untuk mensubmit secara otomatis ke beberapa social bookmark sekaligus.

Caranya kita login dengan username dan password yang kita daftarin yaitu klik pada menu Set Up Your Bookmarking Sites kemudian masukan username dan password kita pada masing-masing social bookmark dimana kita telah terdaftar. Setelah itu save setting.

Untuk membookmark URL yang kita inginkan, tinggal klik kanan mouse pilih Onlywire bookmark & share, kemudian submit (ingat instal dulu toobarnya).

Cukup mudah kan, hemat tenaga dan waktu. Bila tertarik untuk gabung silakan anda join here